Panghealingan

Wisata Ciwidey saat ini sedang jadi perhatian pencinta alam, lho. Alamnya yang asri dan masih sangat alami selalu menjadi alasan traveler untuk menyempatkan waktu berwisata ke tempat ini.

Menariknya lagi, masyarakat Ciwidey paham betul akan potensi daerah perkebunan untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Sehingga objek wisata alam yang dapat kamu kunjungi selama berada di Ciwidey sangat banyak, beragam, dan pastinya menarik untuk disambangi.

Berikut Panghealingan rangkum dalam lima destinasi wisata ciwidey terfavorit yang membuat wisatawan dari dalam dan luar daerah memilih Ciwidey sebagai tujuan berlibur, yang mana pilihan kamu?

1. Green Hill Park, Wisata Ciwidey Terbaik untuk Berkemah

Green Hill Park tempat favorit untuk berkemah bersama orang terkasih.
Foto: Instagram/@greenhill_ciwidey

Bagi kamu yang suka berkemah (camping), kamu bisa mengunjungi Green Hill Park. Tempat wisata Ciwidey ini menyediakan arena perkemahan dan lahan yang luas bagi pengunjung untuk melakukan kegiatan outbound yang menyenangkan. Seperti bermain games maupun membuat api unggun.

Mau memperkuat team work antara kamu dan teman-teman? Coba permainan menantang paintball. Dalam permainan ini, kamu dan teman-teman akan dibagi ke dalam dua kelompok dan harus berusaha mengalahkan lawan dengan menembak mereka menggunakan senapan yang berisi tinta berwarna. Seru banget!

Green Hill Park buka setiap hari dan setiap waktu. Jadi kamu bebas ingin berkunjung kapan saja ke tempat ini. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas seperti kamar mandi, rumah penginapan, warung makan yang akan melengkapi liburan kamu. Liburan jadi makin nyaman, deh.

Bagi kamu yang berencana untuk berkemah tapi masih ragu dengan Green Hill Park, kamu bisa juga mencari tahu rekomendasi lainnya dengan berkonsultasi pada tim Panghealingan.

Sebagai sobat traveling kamu, kami siap untuk membantu kamu mencari tempat yang tepat, menyusun itinerary, mempersiapkan peralatan dan perlangkapan yang dibutuhkan, bahkan menyiapkan berbagai paket kegiatan outbound yang menyenangkan. Jadi, enggak usah khawatir.

2. Kawah Putih, Panorama Alam Bak Lukisan

Wisata Ciwidey
Foto: Instagram/@kawahputih_official

Pemandangan di Kawah Putih memang pantas diacungi jempol. Danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha memiliki air yang berwarna putih kehijauan. Yang menarik dari Kawah Putih, air danau ini bisa berubah warna sesuai dengan kondisi cuaca yang sedang berlangsung pada saat itu.

Di sekeliling Kawah Putih kamu juga dapat melihat kawasan perbukitan dan pasir putih halus di tepinya. Kalau beruntung, apabila kamu datang setelah hujan gerimis, kamu akan melihat uap naik dari danau tersebut. Kendati begitu, suasana sejuk dan udara segar yang berada di sekitar kawah tetap tidak berubah, lho.

Spot terbaik berfoto di Kawah Putih adalah Pontoon Bridge. Saat berfoto di sini, kamu akan mendapatkan foto dengan background eksotis Gunung Patuha serta langit biru khas Ciwidey, seakan memasuki dimensi baru.

Namun, karena jembatan ini merupakan spot foto terbaik, banyak pengunjung berlalu-lalang di atas jembatan ini. So, kamu harus tetap waspada dengan segala barang yang kamu bawa, ya! Disarankan juga untuk mengenakan jaket atau pakaian hangat agar tidak kedinginan saat berkunjung.

3. Situ Patenggang, Wisata Ciwidey dengan Kesan Romantis

Situ Patenggang tempat wisata yang menawan untuk foto yang instagramable.
Foto: Instagram/@wisatasitupatenggang

Rekomendasi wisata Ciwidey berikutnya adalah Situ Patenggang. Danau yang memiliki luas hingga 60 hektar ini dikelilingi oleh hutan pinus dan Perkebunan Teh Rancabali.

Psst, tahu enggak kamu, kalau itu Patenggang pernah dijadikan lokasi syuting film “My Heart”? Iya, tepatnya saat adegan Acha Septriasa dan Irwansyah berada di tengah danau. Jadi kebayang, kan, bagaimana romantisnya berwisata ke danau ini bersama orang terkasih.

Panorama alamnya yang indah mampu memanjakan mata dan membantu pikiranmu rehat sejenak. Ditambah lagi, aliran airnya sangat tenang dan udaranya sangat sejuk. Makanya, tidak heran jika tempat wisata ini selalu digandrungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah.

Karena pemandanganya yang menawan, pengunjung sering memanfaatkan tempat ini menjadi lokasi pengambilan foto prewedding. Kapan lagi bisa punya foto bernuansa dramatis berlatar rimbunnya pepohonan hutan pinus, bebatuan besar, dan megahnya danau.

4. Bukit Jamur Ciwidey, Tempat Wisata Bak di Negeri Dongeng

Bukit jamur Ciwidey objek wisata dengan pemandangan yang indah bak negeri dongeng menjadi favorit pengunjung.
Foto: Instagram/@bukitjamurciwidey

Wisata ciwidey selanjutnya dijamin bisa bikin mata kamu merem-melek karena merasa takjub akan pemandangan deretan pohon yang didesain berbentuk jamur. Hal inilah yang menjadi ciri khas sekaligus asal-muasal nama Bukit Jamur Ciwidey.

Selain uniknya pepohonan yang berbentuk jamur, ada beberapa spot foto menarik lainnya. Seperti spot dengan latar belakang gunung, perkebunan teh dan juga pohon cemara. Cocok banget buat kamu yang hobi foto dan ingin mengunggahnya ke media sosial. 

Bukit Jamur Ciwidey telah melengkapi beberapa fasilitas yang dapat memudahkan pengunjung. Seperti bangku taman, tempat sampah, tempat parkir, musala dan toilet. Kamu dapat menikmati liburan di tempat ini tanpa harus khawatir tentang fasilitas pendukungnya.

5. Ranca Upas, Berwisata Ditemani Rusa-rusa Jinak

Ranca Upas adalah salah satu objek yang dikenal dengan penangkaran rusanya.
Foto: Instagram/@ranca_upas

Wisata Ciwidey memiliki daya tariknya sendiri dalam menawarkan tempat rekreasi, salah satunya diwujudkan dalam keindahan Ranca Upas yang tak henti bikin berdecak kagum. Tempat wisata ini jadi favorit karena memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan rusa-rusa yang ada di penangkaran.

Rusa-rusa jinak ini dapat kamu temui sebelum jam 12 siang, karena pihak pengelola biasanya akan mengembalikan rusa ke kandang agar tidak kepanasan pada siang hari. Selain bisa berfoto bersama, kamu juga dapat memberi makan berupa wortel pada rusa-rusa di penangkaran.

Nah, karena sudah terbiasa diajak berinteraksi dengan wisatawan, kemungkinan rusa-rusa di Ranca Upas melukai wisatawan sangat kecil. Jadi, kamu tidak perlu takut.

Selain berkunjung ke Penangkaran Rusa, kamu juga dapat menikmati suasana perkemahan di Ranca Upas dengan menginap. Suhu udara yang dingin membuat kabut menyelimuti tempat ini. Namun, kamu dapat mengatasinya dengan cara menyalakan api unggun untuk menghangatkan tubuh, sehingga suasana camping semakin menyenangkan. 

Bila kamu tidak ingin repot membawa perlengkapan berkemah, kamu bisa memanfaatkan Paket Camping dari Panghealingan. Karena Panghealingan adalah sobat kamu untuk menikmati healing dengan menyediakan berbagai paket kegiatan outbound yang menyenangkan. Buruan catat tanggal liburanmu, dan order paketmu!

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + seven =