Panghealingan

Jembatan Kaca Pangalengan, siapa nih, yang sudah pernah kesini? Tempat wisata ini memang sempat viral dan ramai digandrungi pemburu spot foto. Salah satunya karena ada jembatan kaca serupa di China yang banyak dibahas di media sosial. Enggak heran, foto-foto Jembatan Kaca Pangalengan kerap berseliweran di media sosial dan menuai perhatian publik. 

Berlokasi di Nimo Highland, Jembatan Kaca Pangalengan menawarkan pengalaman berjalan di atas kaca transparan tanpa harus ke Negeri Tirai Bambu. Nimo Highland adalah salah satu tempat wisata ikonik yang berada di daerah Pangalengan. Kab. Bandung, Jawa Barat.

Mau tahu apa saja yang bisa kamu nikmati dari Jembatan Kaca Pangalengan dan mengapa Nimo Highland harus masuk dalam bucket list liburanmu kali ini? Langsung saja simak ulasannya berikut!

1. Jembatan Kaca Pangalengan

Jembatan Kaca Pangalengan
Foto: Instagram/@yukimatataa_

Jembatan Kaca Pangalengan, atau Nimo Sky Bridge berlokasi di Gunung Nini, tepatnya di daerah Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat. Didesain dengan bentuk melingkar, jembatan unik tersebut berada tepat di atas Kebun Teh Malabar. Dengan panjang lintasan sekitar 150 meter, Jembatan Kaca Pangalengan bisa menampung 400 pengunjung. 

Dengan kondisi lokasinya tersebut, pemandangan dari atas Jembatan Kaca Pangalengan dijamin tidak ada duanya. Kamu dapat melihat hamparan hijaunya kebun teh di sekitar gunung ditemani indahnya langit biru. Hembusan angin dingin menerpa wajah yang menikmati segarnya udara di tempat ini turut menambah syahdu suasana. 

Bagi kamu yang takut ketinggian atau ragu untuk menyambangi Jembatan Kaca, tidak perlu khawatir. Bagian transparan dari Jembatan Kaca Pangalengan hanya ada di ujung dan di sisi kiri-kanan jembatan. Bagian lantainya tetap dibuat menggunakan semen, jadi pasti kokoh dan aman.

Untuk menaiki bagian jembatan kaca yang transparan, pihak pengelola juga sudah menyiapkan tim untuk mengawasi pengunjung. Sebab, tidak diperkenankan menggunakan alas kaki secara sembarangan untuk berkunjung. Nanti pengelola akan meminta pengunjung untuk mengganti alas kaki sebelum menyambangi bagian jembatan tersebut.

Selain itu, menurut warga setempat, Jembatan Kaca Pangalengan juga menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunset. Kamu bisa menyaksikan hilangnya semburat cahaya mentari berwarna keemasan ke balik hijaunya perkebunan teh. Apalagi jika kamu menikmati momen ini bersama pasangan, wah, dijamin makin romantis!

Lelah berdiri? Tenang saja, di beberapa bagian jembatan ini terdapat deretan kursi yang bisa kamu pakai bila hendak beristirahat. Selama berada di atas jembatan, kamu dapat mengambil foto dari beberapa spot yang memiliki keindahannya masing-masing. Tak heran, objek wisata Pangalengan ini menjadi incaran wisatawan.

Bila kamu hendak berlibur menikmati Jembatan Kaca Pangalengan, kamu dapat menghubungi Panghealingan. Karena Panghealingan menyediakan paket kegiatan outbound yang menyenangkan. Kamu bisa memilih kegiatan dan tujuan yang kamu inginkan bersama Panghealingan, terutama saat berkunjung ke Nimo Highland. 

2. Bermain ATV Menuju Jembatan Kaca Pangalengan

Main ATV di Pangalengan
Foto: Instagram/@nrsameliaa_

Berlibur ke Jembatan Kaca Pangalengan, kurang lengkap rasanya bila tidak mencoba mengendarai All Terrain Vehicle (ATV). Kendaraan untuk segala kondisi jalan ini, sangat cocok kamu pakai mengelilingi Perkebunan Teh Malabar menuju Nimo Highland. 

Jalanan yang kurang mulus, berdebu saat musim kemarau dan licin di musim hujan, menjadi arena yang menantang untuk dicoba. Kontur jalanan tersebut, membuat kamu harus ekstra hati-hati saat menempuh perjalanan menuju Nimo Highland. 

Walau begitu, bagi pecinta aktivitas yang memacu adrenalin, hal ini tentu akan sangat menyenangkan. Kamu bisa mengekspresikan perasaanmu di sepanjang perjalanan yang menegangkan ini. 

Bila kamu ingin mencoba bermain ATV, kamu tidak perlu mengantri dengan pengunjung lain. Karena kamu bisa langsung menghubungi Panghealingan untuk menyewa paket ATV. Masih banyak ragam paket seru lainnya, segera hubungi Panghealingan, ya!

3. Tenda Indian

Jembatan Kaca Pangalengan
Foto: Instagram/@quencel

Buat kamu yang lebih suka mencari pemandangan sunrise, kamu juga bisa, lho, menikmati pemandangan tersebut dari Jembatan Kaca Pangalengan. Kamu bisa berkemah menggunakan tenda-tenda bertema Indian yang tersedia untuk disewa. Tenda Indian ini cukup menampung hingga empat orang. Jadi, kamu bisa berkemah bersama teman, keluarga dan rekan kerja. 

Dengan berkemah di Nimo Highland, kamu bisa menikmati langsung panorama matahari terbit. Menikmati sinar pagi di tengah embun khas Pangalengan dari jembatan kaca menjadi perpaduan yang begitu menenangkan. Jangan lupa siapkan kopi panas untuk menemanimu menanti mentari terbit agar hati dan tubuhmu terasa makin hangat. Pastinya pengalaman wisatamu jadi sangat memorable. 

Soal fasilitas, kamu tidak perlu ragu. Nimo Highland memang juara mempersiapkan kebutuhan pengunjung yang ingin berlama-lama di tempat ini. 

Namun, bila kamu peralatan dan perlengkapan yang lebih mumpuni, kamu dapat menghubungi Panghealingan. Karena Panghealingan menyediakan beragam paket kegiatan outbound yang menyenangkan. Kamu bisa memilih dari beragam paket perjalanan dan aktivitas yang kamu sukai dengan harga terjangkau bersama Panghealingan. Yuk segera di-booking!

4. Cafe Santorini

Cafe Santorini juga menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik.
Foto: Instagram/@reninursyafitri

Setelah lelah berswafoto di Jembatan Kaca Pangalengan, saatnya kamu bersantai sambil kulineran di Cafe Santorini. Cafe ini disebut Santorini, karena bangunannya mengambil konsep dari Santorini, Yunani. Dengan gaya khas Santorini, yang didominasi dengan warna putih, cafe ini memberikan kesan elegan dan nyaman pada detailnya. 

Berbeda dengan yang di Yunani, Cafe Santorini menawarkan pemandangan hijau dari Kebun Teh Malabar. Faktanya, memandang tanaman hijau memiliki manfaat menenangkan syaraf yang tegang. Siap bikin followers Instagram kamu bingung karena kamu jalan-jalan seperti di luar negeri secara berturut-turut?

5. Fasilitas Pendukung serta Harga yang Terjangkau

Saat berkunjung ke Jembatan Kaca Pangalengan, kamu akan melihat beberapa kursi untuk beristirahat.
Foto: Instagram/@fitriahmaaisyah

Fasilitas pendukung pada suatu lokasi wisata, ternyata memiliki pengaruh juga, lho. Kamu akan merasa lebih nyaman bila mendapati fasilitas penunjang dari destinasi yang kamu kunjungi. 

Nimo Highland sadar betul, fasilitas pendukung memang mempengaruhi citra tempat ini. Sehingga Nimo Highland mengupayakan untuk terus meningkatkan kebersihan dan pelayanan demi membuat pengunjung merasa nyaman. Beberapa fasilitas pendukung yang disediakan antara lain tempat duduk, kamar mandi, tempat sampah, parkiran dan lainnya. 

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Jembatan Kaca Pangalengan, kamu bisa datang hari apa saja. Nimo Highland dibuka setiap hari termasuk akhir pekan pukul 08.00-18.00 WIB. Selama berkunjung, kamu bebas mengelilingi dan mencoba berbagai aktivitas di Nimo Highland. 

Selain itu, kamu tak perlu menghabiskan bujet terlalu besar. Tiket masuk ke Nimo Highland dibanderol seharga Rp25 ribu untuk anak-anak dan Rp35 ribu untuk dewasa. Tarif tetap sama termasuk di akhir pekan. Jadi kamu bisa mengatur jadwal liburan kamu untuk bertamasya ke Nimo Highland. 

Agar liburan kamu tidak membosankan, kamu bisa menggunakan paket kegiatan outbound dari Panghealingan. Karena masih banyak kegiatan seru yang bisa kamu explore di Pangalengan bersama Panghealingan. Kamu tinggal memilih paket perjalanan serta kegiatan seru yang ingin kamu coba. Buruan di-booking sekarang juga, nikmati perjalanannya, yeay!

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 10 =