Panghealingan

Taman Langit Pangalengan adalah salah satu objek wisata yang terletak di Desa Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat. Daerah ini dikelilingi oleh hamparan kebun teh yang membuat pemandangannya begitu menyegarkan. 

Terletak di ketinggian 1.670 mdpl, membuat udara di Taman Langit Pangalengan begitu dingin. Tak jarang, kabut menutupi sekitar tempat ini, terutama saat musim hujan. Namun, pemandangan yang ditawarkan tidak main-main. Dari ketinggian ini, kamu dapat melihat dengan leluasa pemandangan hijau dari kebun teh berpadu dengan gumpalan awan di tengah langit Pangalengan yang luas. Hal itulah yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Selain karena pemandangannya, ada beragam kegiatan lain juga yang bisa dilakukan di Taman Langit Pangalengan. Apa saja? Simak ulasannya berikut!

1. Camping di Taman Langit Pangalengan

Camping sering banget dijadikan sebagai kegiatan seru untuk dilakukan di tempat ini
Foto: Instagram/@rull.weh_

Melakukan camping di Taman Langit Pangalengan, menjadi salah satu kegiatan seru yang wajib kamu coba. Pemandangan kebun teh serta sejuknya udara khas Pangalengan akan memberikanmu sensasi rileks. 

Luasnya lahan yang tersedia membuat kamu leluasa untuk bermain bersama keluarga, sahabat atau rekan kerja. Kamu dapat menyalakan api unggun, makan bersama, dan menikmati indahnya langit malam. 

Apalagi dari tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan pemukiman dari atas ketinggian. Pendar lampu dari pemukiman dan cahaya bintang di langit seakan beradu di tengah langit malam yang gelap. Romantis banget!

Keesokan paginya, kamu akan dibangunkan oleh indahnya matahari terbit berselimut kabut. Inilah yang membuat Taman Langit Pangalengan sering disebut sebagai “Samudera Awan”. Kamu akan merasakan camping seolah berada di tengah-tengah awan putih yang beriring. 

Bagi kamu yang tidak mau repot membawa tenda, kamu dapat menghubungi Panghealingan. Karena Panghealingan menawarkan beragam paket kegiatan outbound yang bisa kamu manfaatkan. Seperti paket camping, offroad menggunakan ATV, dan masih banyak lagi. Segera booking paket untuk liburan kamu, ya!

2. Taman Langit Pangalengan, Jadi Saksi Prewedding Kamu

Prewedding estetik cocok banget nih untuk dilakukan di tempat ini.
Foto: Instagram/@topoto.photography

Melakukan prewedding saat ini sudah menjadi salah satu persiapan wajib menuju pernikahan. Tak jarang, pasangan memilih tempat prewedding berdasarkan hobi, kenangan maupun kesukaannya mereka.

Bagi kamu yang hobi berkemah atau menyukai pemandangan alam, Taman Langit Pangalengan wajib masuk dalam list pilihan tempat prewedding kamu. Karena di tempat ini, memiliki beberapa spot foto menarik yang mampu membuat foto prewedding kamu naik level. Kamu enggak perlu repot untuk pindah-pindah lokasi pemotretan demi mendapatkan foto estetik. 

3. Foto Kece dari Jembatan Kayu

Jembatan Kayu menjadi ikon dari Taman Langit Pangalengan
Foto: Instagram/@sigotik91

Bila kamu berkunjung ke Taman Langit Pangalengan, kamu akan melihat Jembatan Kayu yang melintas di atas perkebunan teh. Jembatan ini menjadi jalur dari pintu masuk menuju arena camping

Didesain sepanjang 200 meter, Jembatan Kayu tersebut menawarkan pemandangan yang tak kalah bagus. Kamu akan mendapat background alam yang lebih jelas bila berfoto dari jembatan ini. Hijaunya perkebunan teh dengan langit khas Pangalengan menjadi perpaduan yang sempurna. 

Ketika hendak berlibur ke objek wisata ini, pastikan baterai hp kamu dalam kondisi penuh dengan memori yang cukup. Karena kamu pasti akan “panen” foto estetik dari objek wisata ini. Siap posting foto kamu di media sosial? Buruan ke Taman Langit Pangalengan!

4. Berfoto di Berbagai Spot Foto Cantik

Berbagai spot foto ciamik tersedia di Taman Langit Pangalengan
Foto: Instagram/@heydepin

Tak habis-habisnya spot foto Instagramable yang bisa kamu jelajahi selama di Taman Langit Pangalengan. Bahkan kamu akan dibuat bingung untuk memilih foto yang akan kamu posting ke media sosial. Soalnya, semua foto yang kamu ambil di kawasan tersebut pasti ciamik! 

Enggak heran, hasil jepretan dari tempat tersebut yang diunggah di berbagai media sosial membuat tempat rekreasi ini begitu viral. Pengunjung dari dalam dan luar daerah turut meramaikan lokasi ini. Namun, kamu tak akan kehabisan spot foto menarik. Kamu juga tidak perlu lama mengantre untuk memiliki foto dari spot tertentu. 

Hal inilah yang menjadi alasan objek yang satu ini disebut sebagai Taman Langit Pangalengan 360 Derajat. Karena kamu dapat menikmati pemandangan indah di sekelilingnya dan selalu ada spot menarik untuk menghasilkan foto yang apik. 

5. Nongkrong dan Piknik Bareng Bestie

Taman Langit Pangalengan cocok banget nih jadi tempat piknik bareng bestie kamu
Foto: Instagram/@nssainun

Trend Rainbow Picnic Challenge akhir-akhir ini tengah ramai di media sosial. Piknik dengan aturan main membawa makanan atau minuman sesuai urutan warna pelangi, menjadi satu cara seru-seruan bareng bestie kamu. 

Tentunya kamu butuh lokasi yang luas dengan pemandangan indah untuk menyempurnakan kegiatan piknik bersama. Taman Langit Pangalengan bisa menjadi lokasi yang tepat. 

Kamu dapat menghabiskan waktu berharga bersama sahabat maupun keluarga dengan piknik dan foto bareng. Pasti memorable banget, kan, liburan kamu?

Tiket masuk objek wisata ini hanya dibanderol seharga Rp10 ribu per orang. Bagi kamu yang membawa kendaraan, jangan lupa untuk siapkan uang tunai untuk tiket parkir kendaraan bertarif  mulai dari Rp5-10 ribu per unit. Sangat terjangkau, bukan?

Perkemahan ini, juga sudah dilengkapi fasilitas yang mendukung kegiatan liburan kamu. Seperti area parkir yang luas, toilet, musala, dan warung makan. 

Bila kamu tertarik untuk berlibur ke tempat ini, kamu dapat menghubungi Panghealingan. Karena Panghealingan menyediakan beragam paket kegiatan outbound yang bisa kamu pilih sesuai rencana liburan kamu. Booking segera paketmu, nikmati liburanmu tanpa ribet!

4 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =